Cara mudah menyembunyikan file pada HH Android Anda

Nah Androcipz kali ni mau bagi ilmu soal menyembunyikan file foto tanpa aplikasi. Cocok neh buat yang suka sembunyi-menyembunyikan sesuatu. hehehe :p

Gue sendiri kebetulan lagi iseng browsing dan nemu artikel ini di januar-fadilah.blogspot.com. Cara yang mudah dan simple.

Artikel ini sendiri gue pelajari dan memakai gaya bahasa gue sendiri. Jadi rada beda dengan om Januar Fadilah punya, cuma gambar skrinsut nya yang gue ambil. Matur nuwun sanget ya om.

Lanjut, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka gallery dan lihat folder foto yang mau di hide yang mana. Contoh gambar:
  •  Buka File Manager / Root Explorer, lalu pilih folder yang ingin di hidden tadi, tahan foldernya. sehingga keluar skrinsut seperti ini:
  • Lalu pilih rename folder/file yang ingin dihidden tadi. Perhatikan gambar berikut:

  • Lalu anda tinggal menambahkan titik saja didepan file/folder yang ingin dihidden.
  •  Dan, voilla…. file yang kamu hidden tidak terbaca lagi pada galery

Mudah kan? Selamat mencoba🙂

Salam Hidden,
Androcipz

4 thoughts on “Cara mudah menyembunyikan file pada HH Android Anda

  1. Ini ge coba emang berhasil. Tp kokdi file management gw jg ikuta.n ilang ya itu folder yg gw test buat tutor ini. Gimana cara show in lg foldwrnya?
    Gw pake samsung galaxy s3.

    • Sampeyan coba buka menggunakan applikasi Root Explorer, lalu masuk ke /system/media/picture.

      yang dirubah cukup folder yang diinginkan saja. Untuk cara show nya lagi cukup hilangakan tanda titik di depan folder yang dirubah tadi.

Leave a Reply

