Install 14 Toggle tanpa harus deodexed

Beberapa hari ini gue lagi coba yang namanya deodex. nah apa sih yang dimaksud deodex?

Deodex adalah proses mengembalikan kembali file .dex yang sebelumnya sudah dioptimalisasi (.odex) menjadi file .dex. Proses ini akan mengambil cache ODEX kemudian menyusun kembali menjadi file APK saja. Deodex memungkinkan proses pengeditan APK file menjadi lebih mudah.

Proses buat bikin GalaG gue jadi deodexed tuh ternyata ga mudah lho. Butuh banyak aplikasi macam xultimate, busybox dan adb shell. Semua berawal dari gue ngeliat HH Wonder punya temen gue yang uda deodexed, munculah itu namanya 14 Toggle (quick panel yang biasa cuma ada lima, dimodif jadi 14 panel).

Damn… demen banget gue, ga perlu cape-cape reboot. Menu reboot recovery pun ada. Singkat cerita, gue cari tau deh tuh gimana bikin 14 Toggle for Galaxy Gio. Nyari kesana kemari, sampe akhirnya nemu di forum www.xda-developers.com caranya. Ternyata ga perlu di deodex.

Nah kali ini gue mau bagi caranya, versi indonesia ni penjelasannya😀 simak berikut yah:

  1. Download dulu ini dan taruh di Sdcard
  2. Masuk Root Explorer buka System/app, cari systemUi.odex jangan dihapus! ganti namanya menjadi systemUi.odex.old
  3. Backup dulu ROM via CWM
  4. Wipe Cache
  5. Wipe Daviks Cache
  6. Mount System
  7. Install Zip 14 Toggle tadi
  8. Reboot

Dan voilla… 14 Toggle dah terinstall di HH sampeyan. Cara ini bisa diaplikasi di HH Android lainnya. Asalkan sampeyan mengikuti cara yang gue jelaskan diatas tanpa terlewat stepnya, niscaya bakal berhasil. Sedikit skrinsut:

(sumber gambar: androidfreeware.net)

Many Thanks to  www.xda-developers.com :)

Salam Toggle,
Androcipz

5 thoughts on “Install 14 Toggle tanpa harus deodexed

Leave a Reply

