Flashing Lenovo S880 Stock Rom

Pasti pemilik LePhone S880 bingung buat flashing. Eits, sekarang ga usa takut lagi. gue bakal bagi ilmu cara Flashing Lenovo S880. Mudah!

Bahan:

  1. ROM + TOOLS download sini
  2. HH Lenovo LePhone S880

Proses:

  1. Kelar download, extrack aja langsung di dalam folder [S880_ROW_S108_120906_USER]
  2. Di dalam Folder tadi sudah include Flash Tool dan 3 File:
     apdb.7z
    – modemdb.7z
    – target_bin.zip
    (ini ada lah software Rom Lenovo S880)
  3. Extract file Target_bin.zip
  4. Extract file Flash tool yg ada di folder berbahasa cina, lalu jalankan program Flash_tool.exe
  5. lihat baik baik di dalam Folder Flash Tool tersebut,di situ ada Folder yg bernama New USB DRIVER.
  6. Matikan Lepo , lepas batre, lepas Sim card dan SD card. lalu sambungkan ke PC pake kabel data.
  7. PERHATIKAN PART INI DENGAN BAIK!!!
    Komputer akan mencoba menginstal usb driver Leno (TAPI GAGAL). Nah ini yang paling penting.
    – Buka start menu windows/ketik device manager lalu buka programny.



    – Cari di bagian port Other device, di situ driver Leno
    (MTK)
    masih berupa tanda tanya, klik kanan/properties/update driver secara manual dan arahkan ke Folder New USB DRIVER yg ada di dalam Folder Flash Tool.




    – setelah terupdate,barulah program Flash Tool mengenali Leno device nya,
  8. PERHATIKAN BAIK BAIK!!!
    – buka pilihan ( scalter-loading ) LIHAT Gambat dengan teliti. di situ agan di harus kan mencentang ( DA DL All with chek sum ).

– Browse Folder Target_bin/MTK6575_Andriod_scatter_emmc.txt

  • klik Firmware-Update. tunggu sampai proses selesai. Kalau dalam proses ini terjadi berhenti, atau tidak mau mulai update, Copot saja usb cablenya, lalu pasang lagi. Dijamin langsung jalan!
  • Setelah Software terinstall dengan sempurna, lepas Lepo dari kabel data. pasang kembali batrei,sim card dan sd card nya. lalu nyalakan Lepo nya.
  • Selesai

Mudah kan? Selamat mencoba dan menikmati. Feel free to share the result!

Salam Flashing Lepo,
Androcipz

9 thoughts on “Flashing Lenovo S880 Stock Rom

  1. tanya kan ane jg pengguna si leny s880 nich, mau tanya sbb :
    – versi rom yang punya agan [S880_ROW_S108_120906_USER], klo dibandingkan dgn : S880_ROW_S110_120921 tinggian versi yg mana ya gan..?
    – stock rom yng punya agan itu ori kah…?

    mohon infonya trims

    • Tinggian S880_ROW_S110_120921. Itu ROM terbaru versi Rusia, namun tidak banyak changelog di dalamnya. Hanya penambahan aplikasi standar saja.

      ROM yang ane share, itu Stock ROM, alias official.

      • Silahkan baca beda stock rom dan custom rom di postingan sebelumnya.

        untuk masalah kelebihan, gue hanya menyediakan ROM untuk yang mau flashing data. Stock ROM ini sendiri lebih stable dibandingkan custom ROM

      • punya ane jg masih ori gan..hehehhee…mau di costum rom ogah takut gx stabil, tapi pingin coba makanya lagi cari2 rom yg orinya….hehehehe…
        btw tuk backup rom bawaan nya selain pake CWM ada cara lain gx gan..?
        trus bagi link game NFS shift yg baru dung (kemarin2 ane gx sengaja liat link u di sebelah tapi lupa🙂
        soalnya punya ane NFS nya pas dijalanin putih semua gambarnya…hehehhehee

      • NFS? gue ga pernah share link, gan. Tapi coba nanti gue bikin tutorial instal gamenya. Ditunggu ya🙂

        Backup ROM bisa pake mode recovery lain, tapi sejauh ini gue baru pake (dan lebih percaya) kepada ClockWorkMod Recovery.

      • wah jadi syp ya tempo hari yang share linknya…..hehehheee.

        soalnya yg ane punya versi lama (v 1.0.62), pas ane instal dan copy semua file pendukungnya al hasil bisa jalan tapi putih gambarnya (jadi bingung mau maean apaan klo kyk gtu…ehhehehe), dan sudah di root n instal chainfire3D tetep putih, kesimpulan ane sich kali gx support sma versi yg lawas,

        oke dech ane pantengin nich biar dapet tutor n link NFS shift yg cocok sama jenk leny😀

  2. Gan kasih tutor buat uninstal cwm di lenovo s880 dung…?
    Krna ni leny dapet updatean firmware tp ketika reboot n instl updatean mentok eror mulu krna cwmnya

Leave a Reply

